Sekilas Global Warming

Sekilas Global Warming atau dalam bahasa Indonesianya Pemanasan Global adalah salah satu tantangan paling serius yang kita hadapi sekarang adalah Global Warming. Untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan ekonomi sekarang dan generasi masa depan, kita harus mengurangi emisi gas panas yang menjebak dengan menggunakan teknologi, dan solusi praktis yang sudah kita miliki.

Kita semua tahu bahwa pemanasan dan pendinginan-telah terjadi di masa lalu, dan jauh sebelum manusia ada di dekatnya. Banyak faktor (disebut "iklim driver") dapat mempengaruhi iklim bumi seperti perubahan dalam intensitas matahari dan letusan gunung berapi, serta panas-menjebak gas di atmosfer.

Jadi bagaimana para ilmuwan tahu bahwa pemanasan saat ini terutama disebabkan oleh manusia meletakkan terlalu banyak karbon di atmosfer ketika kita membakar batubara, minyak, dan gas atau hutan ditebang?

Ketika manusia membakar batubara, minyak dan gas (bahan bakar fosil) untuk menghasilkan listrik atau mengemudi mobil kami, karbon dioksida dilepaskan ke atmosfer, di mana perangkap panas Global Warming. Sebuah molekul karbon yang berasal dari bahan bakar fosil dan penggundulan hutan adalah "ringan" daripada sinyal gabungan yang berasal dari sumber lain.

Sebagian ilmuwan mengukur "berat" karbon di atmosfer dari waktu ke waktu mereka melihat peningkatan yang jelas molekul yang lebih ringan dari bahan bakar fosil dan penggundulan hutan sumber yang berhubungan erat dengan tren yang dikenal dalam emisi Global Warming.




2 comments

avatar

kurang ilfiil gi to loh

avatar

buat yang lain dong!