Dampak Globalisasi Budaya Sosial Ekonomi

Dampak Globalisasi Budaya Sosial Ekonomi. Globallisasi dan kemiskinan melambangkan dua masalah yang paling mendesak dalam pembangunan internasional hari ini. Dampak Globalisasi Budaya Sosial Ekonomi jelas sangat terasa. Sementara proses globalisasi memiliki kapasitas potensi yang sangat besar untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, kedalaman kemiskinan sosial yang ditemukan di banyak bagian dunia berkembang masih tidak dapat diterima.

Pendukung pro-globalisasi melihat proses globalisasi berubah menjadi tsunami yang merusak bangkai kapal yang sudah rendah, standar hidup rumah tangga yang rentan. Walaupun di seluruh dunia bergairah perdebatan tentang dampak globalisasi pada kaum miskin di dunia, hanya ada sedikit studi yang telah secara sistematis memeriksa berbagai mekanisme penularan melalui globalisasi yang pada akhirnya mempengaruhi masyarakat miskin dalam isi yang spesifik yang berbeda.

Dampak dari globalisasi entah itu Budaya Sosial Ekonomi, telah cukup adil di negara berkembang sampai batas tertentu. Ini membawa dengan itu berbagai kesempatan bagi negara-negara berkembang. Ini memberi perangsang untuk lebih akses ke pasar negara maju. Menjanjikan transfer teknologi yang lebih baik sehingga meningkatkan produktivitas dan standar hidup.

Dampak negatif dari Globalisasi juga telah dibuka berbagai tantangan seperti ketidaksetaraan di dalam negara yang berbeda, volatilitas di pasar keuangan terbuka muncrat dan ada memperburuk situasi di lingkungan. Lain aspek negatif dari globalisasi adalah bahwa sebagian besar negara-negara dunia ketiga menjauh dari seluruh pusat perhatian. Sampai tahun sembilan puluhan, proses globalisasi ekonomi di India telah dijaga oleh perdagangan, investasi dan hambatan keuangan.




1 comments:

avatar

Pada hakikatnya menggelindingnya bola salju globalisasi sangat berdampak pada tatanan kehidupan bangsa terutama masyarakat Indonesia yang. dimana tatanan perekonomian kita dan budaya sejati kita tergiling gilas oleh apa yang oleh kita di sebut GLOBALISASI. bagaimana kita menangkalnya? bagaimana kita mempertahankan nilai PANCASILA yang mengandung Nilai lihur bangsa?