Cara Kerja CPU Pada Komputer

[Cara Kerja CPU Pada Komputer] Bagaimana program dijalankan CPU? Mari kita meneliti cara central processing unit, bekerjasama dengan memori, mengeksekusi program komputer. Kita akan melihat bagaimana hanya satu instruksi dalam program dijalankan.


Pada kenyataannya Cara Kerja CPU pada Sistem Komputer, kebanyakan komputeer saat ini hanya dapat mengeksekusi satu instruksi pada satu waktu, meskipun mereka jalankan dengan sangat cepat. Banyak komputer pribadi dapat mengeksekusi instruksi dalam waktu kurang dari satu juta detik, sedangkan kecepatan setan dikenal sebagai superkomputer dapat mengeksekusi instruksi dalam waktu kurang dari satu milyar detik.

Sebelum instruksi Cara Kerja Sistem Komputer dapat dilaksanakan, instruksi-instruksi program dan data harus ditempatkan ke dalam memori dari perangkat input atau perangkat penyimpanan sekunder (proses ini semakin rumit oleh fakta bahwa, sebagaimana kita catat sebelumnya, data yang mungkin akan membuat sementara berhenti di register).



Cara Kerja CPU Pada Komputer sebagai berikut:

1. Mengambil unit kontrol (mendapat) instruksi dari memori.

2. Decode unit kontrol instruksi (memutuskan apa artinya) dan mengarahkan bahwa data yang diperlukan akan dipindahkan dari memori ke aritmatika logic unit. Ini bersama-sama dua langkah pertama disebut waktu instruksi, atau saya-waktu.

3. Aritmetik unit logika mengeksekusi instruksi aritmetika atau logis. Artinya, ALU diberikan kontrol dan melakukan operasi yang sebenarnya pada data.

4. THC aritmatika logic unit menyimpan hasil dari operasi ini di memori atau register. Langkah 3 dan 4 bersama-sama disebut waktu eksekusi, atau E-time.

5. Unit kontrol akhirnya mengarahkan memori untuk melepaskan hasil untuk perangkat keluaran atau perangkat penyimpanan sekunder.

Tags: Apa yang dimaksud dengan siklus, gambar, jelaskan konsep, berikan contoh skemanya, apa yang dimaksud dengan siklus, gambarkan dengan flowchart, gambarkan bagan, cara doc, gambar cara kerja cpu dan penjelasannya



9 comments

avatar

weleh.. sekian lama make komputer, baru ngeh aku kerjanya kek gitu :malu:

avatar

Sipp...Mantep boss...Tak senggol...senggol balik ya...Ok Coy...Mantap

avatar

:D sistem nol satu ia :D setau saya sih gitu :D

avatar

nice article sangat berguna menambah pengetahuan
tq

avatar

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

avatar

Thank's infonya.
Bermanfaat buat tambah ilmu.

avatar

tulisannya bagus,izin copas untuk pembelajaran lebih lanjut,

avatar

Terimakasih telah berkunjung semuanya