Tips Cara Meninggikan Badan

Tips cara meninggikan badan. Seperti yang kita ketahui bahwa masa pertumbuhan manusia yang paling produktif cuma sampe umur 18 tahun, setelah masa itu masa pertumbuhan perlahan mulai berkurang sampai umur 25 tahun. Selain karena faktor usia hormon pertumbuhan juga bisa berhenti sebelum waktunya karena faktor stres dalam kehidupannya (sekolah, tempat kerja, rumah tangga dll).
Tips Cara Meninggikan Badan

Faktor lainnya lagi adalah masalah kebiasaan yang tidak sehat seperti diet yang berlebihan, posisi tidur yang tidak baik, olahraga yang salah, postur badan yang tidak semestinya (cacat). Dengan demikian, untuk bertambah tinggi anda harus menghindari faktor-faktor tersebut : harus memiliki nutrisi yang cukup, tidur yang cukup dengan posisi yang baik


Berikut beberapa tips cara meninggikan badan secara alami yang bisa anda coba.

1. Makan makanan yang bergizi
Contohnya Yogurt, Keju, Kacang polong, Daging, Ikan, Ayam, Telur, Buah-buahan dan sayur-sayuran.


2. Minum susu & multivitamin

Usahakan tiap hari meminum susu dan multivitamin

3. olahraga

Renang, skipping, kalo mau maksimal angkat badan kamu pake tangan sesering mungkin. Bersepeda juga merupakan olahraga yang disukai oleh banyak orang. Salah satu manfaat bersepeda adalah menambah tinggi badan secara alami. Caranya ketika bersepeda, atur ketinggian kursi sepeda dan biarkan jemari kaki yang bersentuhan dengan pedal sepeda. Ini akan menarik tulang-tulang untuk tetap tumbuh. 

4. Perenggangan
Meski mudah, gerakan peregangan adalah salah satu cara meninggikan badan yang cukup efektif. dikarenakan, gerakan peregangan membuat badan menjadi tertarik dan membantu meluruskan bentuk tulang belakang. anda dapat melakukan gerakan peregangan sederhana dan benar-benar efektif. Caranya yaitu dengan berdiri lurus dan meregangkan setinggi mungkin tangan sampai jari-jari kaki juga ikut jinjit. Lakukan selama 10 detik, istirahat sebentar, dan ulang lagi sebanyak 5 kali.



51 comments

avatar

aq pengen tinggi, tapi kok yang nomer 2 ntu disuruh minum susu sih.... aq paling gak suka banget kalau harus minum susu.... apalagi renang paling gak bisa ntu. Mungkin itulah aq terlalu imut dan mungil, hehehehehe

avatar

tipsyang berguna nih, bisa-bisa ortopedi atau program meninggikan badan yang sejenis ngak laku.

avatar

minum aja pil peninggi badan..
wkwkw.. hehhee.. :D

avatar

Makan Batang Pohon bambu Tiap Hari x Ya..

avatar

mosok seh?? apa anda yakin? seberapa persen solusi yang anda berikan itu berhasil?? kalo semua itu dah dilakukan semua tapi tetep ga bisa nambah tinggi gmn?? karna q dulu dah nyoba tu smua tapi ga seberapa berhasil..q coba tanya skali lg seberapa persen solusi yang anda berikan berhasil???

avatar

saya sudah berusia 20 tahun,apa masih bisa tips itu di gunakan???

avatar

@Mr.gandos: mungkin cara itu tak 100% bisa meninggikan, namun itulah usaha yang bisa anda tempuh untuk mengoptimalkan tinggi badan anda.

@Wiwin: Masih bisa, karena seperti yang saya tulis diatas, masa pertumbuhan akan menurun pada umur 25th.

avatar

apa gak ada tips khusus biar badan tambah tinggi,soalnya yang namanya stress dan pola hidup gak teratur itu semua pasti ngalami.jadi apa gak ada the best solution soalnya usia saya 20 tahun tingginya gak nyampek 170 cm

avatar

klo misalnya ke dokter spesialis tulang dan ternyata di vonis sudah tidak dapat bertambah lagi tingginya gimana? hehe..

avatar

kalo di tv sering ada iklan alat peninggi badan walaupun umur 35 katanya masih bisa, betulkah bisa?

avatar

@Ispanji: Ya terima vonis tersebut..hehehe

@Tina: Hemm,,menurut saya itu tergantung dengan asupan makanan yang bergizi tinggi, sehingga membantu tulang untuk bertmabah panjangnya.

avatar

yg umurnya di atas 20 tahun pa sih bisa, terima kasih............!!!

hezky/

avatar

yang terbukti manjur om, bangun pagi langsung loncat2 minimal 100 kali, hihihii

avatar

umur saya 18 thn .tinggi saya 166 cm .apakah masih bisa bertambah tinggi lagi ?sebab saya sudah pernah dan sering melakukan apa yang ditulis diatas .tp tdk ada hasilnya .apakah ada cara lain yang lbh ampuh dan efektif untk memaksimal kan tinggi badan saya ini .dan apakah menggunakan obat2an yang ada di iklan tv itu baik ?dan bagaimana kah posisi tidur yang baik .untuk mengoptimalkan tinggi badan ?terimakasih

avatar

nama gw yuyun tinggi gw 150 umur gw 14,,emang kalo orang mao tinggi harus rajin olah raga ya,,olah raga kaya apa c yang bisa bikin tubuh kita tambah tinggi?
dan posisi tidur spt pa yang baik untuk pertumbuhan badan kita??
makaci!!!

avatar

@Mawardy: Menurut penelitian masih bisa broo..
@Rangga: MAsih bisa, dan usahakan jgn pke obat..mending yang natural atau alami saja.
@Yuyun: Ya jelas olah raga dunk..sperti renagn itu yang baik. Posisi Tidur mungkin terlentang kaya biasa, dan usahakan jgn menekuk..:)

avatar

hae.. nm i eema, aq bru klas VIII ,13 thunan. oh yw utk meninggikan badan tuh ka butuh mkanan yg b'serat n' b'gizi tinggi,Nah mkanan kaya' pa ja seeh yang mempercepat p'tumbuhan?
Thank's atas informasinya...

avatar

aku putrie,untung aku masih umur 14 tahun.cara buat ninggiin badan selain itu@ aja ada guag sich?ato mungkin dengan cara tidur kek apa_apalah gitu?bier guag capek gitu.....seperti olah raga...itukan buat capek kanddd?/////////

avatar

@Eema: Tentunya makanan yang bergizi tinggi dunk..:)
@Putri: Aduh,,kan pada intinya cuma Olah raga itu yang menurut kami dapat meninggikan badan + suplemen juga bisa.

avatar

aku Akhmad, umurku 14th... tapi badanku nggak tinggi ama temen2 ku yang laen. sering sih aku kalo bangun tidur badan ku tu gak enak banget malah kalo disekolah sering ngantuk.... please solusinya, cara tidur yang baik... gimana ???

avatar

posisi tidur yang baik tuw gmana ya kak?? kirimkan jawabannya ke moore_jm_h@yahoo.co.id. thanks sebelum n sesudah kak.. hehe

avatar

aku julianne. mau tanya,, posisi tidur yang baik itu kayak gmana ya kak?? sedangkan kalo kita uda tidur kita pasti tidak tau apa-apa lagi. thanks buat jawabannya kak.. ^o^

avatar

kalaw saya masih 23 masih bisa tinggi ngga,tapi saya hoby olah raga,senam,tapi walaupun masih muda saya udah punya anak loh..udah rumah tangga,tolong jawab masih bisa ngga?

avatar

mantap dech infonya...

avatar

coba ah tip2snya....nice inpo gan

avatar

Tambahan sedikit,mungkin bisa membantu.
menrut saya cara tidur yg baik itu:
1.usahakan kalo tidur tidak lebih dari jam 11 malem & bangun tdur tdk lbih dr jam 6 pg
2.posisi berbaring yg lurus bisa telentang/miring (agar melatih otot punggung ttp lurus) tidak meringkuk
3.sebelum tidur minum susu
4. jangan lupa baca do'a

thanks. bwt yg mo sharing/FB bisa di:
dika_ayrth45@rocketmail.com

avatar

saya mo tya umr sya skrng 14 thn tp tgi sya hya 150 cm apakah pertumbuhan sya tdk terhambat?
stu lagi bwt yg mo berteman krm aja email nya ke agusyulianda@yahoo.co.id

avatar

wah kalo renang gw ga bisa, padahal tipsx hrs gitu...

avatar

Latihan tinggi badan gak harus renang, bisa dengan senam peregangan,hanging(menggantung di tiang selama min 10 menit tiap hari),kicking(menendang2 sesering mungkin ),insyaAllah pasti bisa bertambah tinggi walau anda berusia di atas 25 atau diatas 30 tahun.tentunya di pengaruhi beberapa faktor pendukung:
-diet GIZI yg seimbang
-tidur 8-9 jam/hari(nyenyak tanpa mimpi)
-kelenturan tulang
-kesehatan
-olahraga yg benar & teratur

semoga bermanfaat thanks

avatar

thanks ya infonya :) harus dicoba

avatar

wah..makasih... jadi lebih tahu aku kalo ntar ada teman yg nanya aku jadi bisa njawab... cara mnmbh tinggi badan :D

avatar

olahraga yang bisa menghambat pertumbuhan badan yang seperti apa bos? sekalian olahraga apa saja yang dapat mempercepat pertumbuhan badan, terima kasih...

avatar

meninggikan badan da cra iyank ckup mdah koc;
yaitu dngn angkt bdan jga bza kan yg pntnk qt usha'a jngn nyerah gcu Z,
oce . . . .
huaha ha ha ha ha. . . . .

avatar

kLo mkanan yg bisa nmbah tinggi bdan tu apa aja???

avatar

nama:haikal

saya dah banyak olahraga..tapi ko saya gak ad pertumbuhan sama sekali??

ksh solusi donk ...
alna,tamat skul ne aku mw testing di kepolisian sumatra utara..

avatar

usia saya 18 taun , Bersyukurlah karena ada yg lebih pendek dari kalian tinggi saya cuma 140 cm, bisa di bayangkan betapa bogelnya saya ??
usaha apapun sudah saya tempuh trmasuk obat2 peninggi badan tapi hasilnya nihil .

avatar

klo masih 15 tahun pa bisa cepat ya...

avatar

... thanks infonya... bagi yang ingin naik / turun berat badan..diet sehat... sy punya tips nyaa...

avatar

Terima kasih, layak tuk dicoba neh..

avatar

gimana ya cara posisi tidurnya klo pengen tinggi,& olahraga apa selain daripada berenang yg bisa kita lakuin???

avatar
aeida.tazmania@yahoo.com Maret 03, 2012 9:22 AM

mksih infony...

avatar

maksih ya atas saran-sarannya

avatar

pengen tinggi aku. .. tpy aku udah umur 18...

avatar

klo cara yang lain bagai mana saja..

eh gan jualan obatnya gk buat pertumbuhan bada supaya tinggi walaupun sudah melebihi 20 tahun umur nya....

salam sukses.
share nya..
makasih

avatar

saya fica maz,usiaku 20 thn aku mau tanya maz semisal aku minum susu hailo apa masih bisa meninggikan badan akua.a....

makasih,,,